Nasril Bahar: Aisyiyah Bunda Kita, Surga Di Bawah Telapak Kaki Bunda

Batubara – Makna surga di telapak kaki bunda tidak terbatas pada rumah tangga. Konteksnya bahkan sangat luas, hingga mencapai persoalan tatanan suatu negara.

Demikian disampaikan Anggota DPR RI Fraksi PAN H. Nasril Bahar, SE., di hadapan ibu-ibu Aisyiyah dalam pembukaan Rapimda PD Aisyiyah Kabupaten Batubara, Minggu (9/12).

“Surga di bawah telapak kaki bunda. Kalau kita terjemahkan lebih dalam, baik buruknya suatu negara juga bergantung pada bunda. Bunda yang melahirkan, membesarkan dan memperkuat iman anak-anak bangsa,” katanya.

Oleh sebab itu, jelas Nasril Bahar, untuk menciptakan kebajikan di tengah negara juga tidak terlepas dari kekuatan sang bunda.

“Sila pertama, Ketuhanan Yang Maha Esa, pertama kali diajarkan kepada anak anak kita oleh bunda. Setiap pengetahuan yang didapatkan anak, diajarkan pertama kali oleh bunda,” jelasnya.

Bagi warga Muhammadiyah, termasuk mayoritas politisi di Partai Amanat Nasional, ibu-ibu di perserikatan Aisyiyah adalah bunda.

“Kami bukan berada di belakang, kami di depan untuk terus membantu dan menguatkan. Dan kami para politisi PAN yang mendapatkan dukungan dan mandat dari bunda kami di Aisyiyah, memiliki utang yang besar kepada mereka,” ungkap Nasril Bahar.

Selain itu, Nasril Bahar juga sangat mengapresiasi perserikatan Aisyiyah yang telah mengembangkan dakwah dengan sangat baik.

“Aisyiyah memberi kita kabar baik, pesan-pesan dalam setiap pengajian dan penyampaian yang disampaikan dalam setiap pertemuan tentunya adalah tentang menjadikan rumah tangga sebagai kekuatan utama untuk sejahtera. Dakwah yang dikembangkan juga tidak hanya untuk anggota, tapi juga untuk yang bukan anggota perserikatan,” ujar Legislator yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) DPR RI Sumut III itu.

Di masa mendatang, Nasril Bahar berharap perserikatan Aisyiyah dapat terus memperkuat pengembangan dakwah ke seluruh masyarakat, tidak semata terbatas pada warga Muhammadiyah.

“Tidak mungkin kita seragamkan dengan satu warna. Yang penting adalah berkerudung dan risalah yang disampaikan oleh para ustadz dan ustadzah sampai ke rumah tangga dan mampu memperkuat rumah tangga,” tandasnya.

Share This

Nasril Bahar Center