“Matahari” Kembali Terbit Di Tanjungbalai

Tanjungbalai – Semangat membara para kader yang muncul dalam pelantikan DPD, DPC, dan DPRT Partai Amanat Nasional (PAN) se-Kota Tanjungbalai menandakan bahwa “Matahari” kembali terbit di daerah berjuluk “Kota Kerang” itu.

Demikian disampaikan Anggota DPR RI Fraksi PAN dari Dapil Sumut 3 saat memberikan orasi politik di dalam sesi pelantikan tersebut, Minggu (4/11/2018) malam di Gedung Wanita Tanjungbalai.

“Melihat semangat yang diperlihatkan DPD PAN Tanjungbalai, saya yakin PAN mampu merebut lebih dari 3 kursi di DPRD Tanjungbalai. Saya yakin, jika semangat itu dijaga dan terus dikembangkan, “Matahari” (simbol PAN) akan kembali terbit di Tanjungbalai,” tegas Nasril Bahar.

Nasril Bahar juga menekankan bahwa ketidakhadiran PAN di DPRD Kota Tanjungbalai periode 2014-2019 harus dijadikan sebagai pelajaran besar.

“Pada 2014 lalu, PAN tidak mendapatkan satu pun kursi di DPRD Kota Tanjungbalai. Ini harus menjadi pelajaran besar bagi DPD PAN Tanjungbalai untuk kembali merebut kemenangan di Tanjung Balai. Minimal PAN harus merebut 3 kursi di DPRD Tanjungbalai periode 2019-2024,” ujarnya.

Untuk merealisasikan target tersebut, jelas Nasril Bahar, seluruh kader dan caleg PAN di Tanjungbalai, harus menaruh kepercayaan kepada para “panglima perangnya”.

“‘Panglima perang’ yang dimaksud adalah para pimpinan partai. Dengan kondisi tidak ada kursi pada Pileg sebelumnya, kepercayaan pada strategi yang dibuat oleh para panglima perang sangat penting. Sebab para panglima perang hanya memikirkan bagaimana caranya untuk mendapatkan kursi,” tandasnya.

Share This

Nasril Bahar Center