Pentas Seni Budaya Minang Di Batubara: Keberagaman Etnis Potensi Besar Untuk Pembangunan

Batubara- Kabupaten Batubara merupakan salah satu kabupaten/kota yang memiliki beragam etnis. Keberagaman itu menjadi potensi besar bagi masyarakat untuk solid dan mensukseskan pembangunan di kabupaten tersebut.

Demikian disampaikan tokoh etnis Minang di Sumatera Utara yang juga merupakan Anggota Komisi VI DPR RI Nasril Bahar saat memberi kata sambutan dalam Pentas Seni Budaya Daerah (PSBD) edisi Minang, Senin (8/10) di Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara.

“Batubara sangat damai, tidak pernah ada konflik antar etnis. Keberagaman menjadi kekuatan bagi masyarakat Batubara untuk solid membantu pemerintah dalam menjalankan pembangunan,” katanya.

Nasril yang dalam kesempatan tersebut didampingi Sekretaris Umum Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM-3) Sumatera Utara Yunan Sirhan dan tokoh masyarakat Yahdi Khoir Harahap berharap soliditas itu juga menjadi kekuatan untuk mensukseskan Pemilu 2019 di Kabupaten Batubara.

“Kita berharap soliditas itu menjadi dasar untuk menjalankan pesta demokrasi dengan sukses, aman, dan damai,” harapnya.

Terkhusus kepada masyarakat Minang yang hadir dalam kesempatan tersebut diharapkan selalu memberi manfaat bagi Kabupaten Batubara dan masyarakat luas.

“Dima Bumi Dipijak, Disinan Langik Dijunjuang. Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung. Masyarakat Minang tidak membawa persoalan di kampungnya ke perantauan, masyarakat Minang merantau untuk memberi manfaat dan membantu setiap orang,” tandasnya.

Di akhir kata sambutan, Nasril yang merupakan Anggota DPR RI Fraksi PAN tersebut memberi apresiasi kepada Kabupaten Batubara atas terselenggaranya kegiatan PSBD tersebut. Apresiasi juga diberikan kepada Ikatan Keluarga Minang Batubara yang telah mengundang dirinya.

 

Share This

Nasril Bahar Center