Pemberian Pinjaman Modal Awal Pendirian Rumah Pangan Kita Se-Kabupaten Batubara

Anggota DPR RI dari Fraksi PAN, H.Nasril Bahar,SE memberikan bantuan modal awal sekaligus mendeklarasiikan berdirinya 10 unit Rumah Pangan Kita (RPK) di Kabupaten Batubara, awal September 2017 di RM Mangga, Indrapura, Kabupaten Batubara.

Rumah Pangan Kita (RPK) merupakan Program Warung Sembako Rakyat dari Badan Urusan Logistik(Bulog), sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bertugas mengatur distribusi pangan di Indonesia.

Rumah Pangan Kita (RPK) merupakan kios yang menjual beberapa bahan pokok berupa beras, gula dan minyak goreng. RPK merupakan mitra Bulog dan dapat didirikan oleh perseorangan dan kelompok masyarakat dengan mengajukan permohonan ke Bulog.

Menurut Nasril Bahar, pendirian RPK di Kabupaten Batubara ini bertujuan memasyarakatkan program warung rakyat Bulog serta pemberdayaan kader Partai Amanat Nasional di tiap kecamatan di Kabupaten Batubara dan ujungnya memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk membeli bahan pokok bagi kebutuhan sehari-hari.

Ketua DPD PAN Kabupaten Batubara, Fahmi, SH sangat berterima kasih atas luncuran program RPK oleh Nasril Bahar ini. Karena dari 10 kabupaten/kota yang menjadi daerah pemilihan Nasril Bahar, Kabupaten Batubara dipilih menjadi daerah pertama untuk realisasi program RPK ini.

“Program ini selain memberdayakan kader, juga menghidupkan ekonomi para kader dan masyarakat sekitarnya,” ujar Fahmi. (Aulia Hardi)

(sumber: NBC)

Share This

4dm1n